Thursday 24 December 2009

Cara menampilkan Menu : Search Di blogspot

Kali ini aku ingin berbagi tentang cara menampilkan menu search di blog kita. Menu search ini akan membantu pengunjung untuk mencari artikel yang dibutuhkan sehingga bisa lebih cepat.

Caranya begini:

1.Silahkan copy kode html di bawah ini.

<form id="searchform" action="http://didiksugiarto.com/search" name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"/> <input id="searchsubmit" value="Cari" type="submit"/> </form>

2. Gantilah alamat blog menjadi alamat blog anda. Kalo di kode itu alamat blog saya yaitu "http://didiksugiarto.com.....yang diberi warna kuning itu...nah ini yang anda ganti dengan alamat blog anda.

3. Anda bisa juga mengganti kalimat search menjadi "cari" seperti contoh di blog ini dengan kata lain misal artikel lain


4. Terus untuk masukkan kode html tersebut ke dalam blog anda. Login dulu-klik tata letak- terus klik widget yang akan dipasang biasanya di pojok atas-klik html-terus paste kode yang telah diubah tersebut- simpan.

Menu search sudah terpasang di blod anda.

Selamat mencoba

1 comment:

  1. mkasih sob!!!! q ni mw bikin toko online tpi bru belajar,,,, mw tanya gymna caranya bikin tabel dan memasukkan foto2 ke dalam tabel....la kode HTML pa?
    kunjungi blog saya ya sob...
    http://jual-alatkedokteran.blogspot.com

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.