Sunday 20 December 2009

Sukses Film Avatar di pemutaran Perdana



Jadi tambah penasaran nih kayak apa film avatar yang konon sangat fenomenal itu. Baru perdana saja suda menghasilkan jutaan dollar amerika...apalagi kalau udah diputar di seluruh dunia yah.

Avatar Sukses, Cameron Terima Walk of Fame

Hollywood - Sutradara James Cameron menerima penghargaan Hollywood's Walk of Fame, bertepatan pada hari tayang perdana karya megafilm terbarunya, Avatar, di AS.

Ia meraih penghargaan itu saat Avatar meraup keuntungan lebih dari US$3,5 juta di hari pertama pemutarannya di seluruh dunia.

Senyum James mengembang saat ia mendapatkan penghargaan bintang Walk of Fame' di Hollwood. Ia pun menyambut tepuk tangan dan sambutan hangat dari 200 pendukung dan penonton film di Hollywood Boulevard itu.

Saat menerima kehormatan itu, ia diapit Gubernur California dan mantan film bintang Arnold Schwarzenegger, serta aktris Sigourney Weaver, yang terlibat di Avatar.

Cameron mengatakan, "Kehormatan ini, perasaan yang menakjubkan. Penempatan walk of fame ini menyenangkan. Apalagi, letaknya di depan bioskop dan bintang milik Sylvester Stallone yang merupakan partnernya saat menulis Rambo: First Blood Part 2."

Bintang untuk Cameron diletakkan hanya beberapa jam setelah film fantasi baru spektakuler Avatar karyanya resmi diputar di AS. Saat tayang perdana itu, Avatar sudah berhasil meraup keuntungan besar senilai US$3,5 juta dolar di daratan Amerika saja. Itu berdasarkan laporan majalah industri hiburan Variety.

Film ini dikemas dengan program komputer Generated Imagery dan menggunaka efek tiga dimensi yang menjadi fitur pertama dari sutradara berusia 55 ini. Nama Cameron mulai diperhitungan sejak 1997 saat membuat Titanic dengan 11 Oscar. Film Titanic menjadi film pertama yang memperoleh uang lebih dari US$1 juta di seluruh dunia.

Kenyataannya, Avatar yang dibuat ala abad ke-22 dengan tempat bernama Planet Pandora ini memang tampak indah dan sempurna. Cerita kuat, gambar dan tata suara memukau. Sejak awal hingga akhir film, semuanya sangat terjaga. James sangat piawai dengan mahakaryanya di akhir 2009 ini.

Tentang itu, James mengatakan rasa terima kasihnya, kepada semua pihak yang telah membantu kebehasilannya. "Apapun yang sudah didapatkan Avatar ini adalah penghargaan untuk semua orang yang terlibat. Pekerjaan selama berbulan-bulan membuahkan hasil maksimal. Sekali lagi, Terima kasih untuk semua yang sudah bekerja sama hampir dua tahun lebih," katanya.

Jauh sebelum pencapaian Avatar, James pernah meraih keberhasilan dengan beberapa film garapannya. Seperti saat menjadikan Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utama dalam dua Terminator (1984 dan 1991) dan True Lies pada 1994. Dia sebelumnya bekerja dengan Weaver dalam fiksi ilmiah yang dibuat pada 1986 berjudul Aliens.

Terakhir, James sukses dengan megafilm yang melegenda sepanjang masa, Titanic (1997).

Tentang torehan prestasi bintang Walk of Fame, ia akhirnya bisa bersanding dengan lebih dari 2.380 bintang yang telah diletakkan di trotoar Hollywood Boulevard. Namanya sebagai insan perfilman dunia menjadi lebih sempurna.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.