Tuesday 22 December 2009

Badai salju : Beginilah Bila Tanda-tanda alam tidak dihiraukan



Belum genap sehari konferensi pemanasan global selesai di helat. Namun hasilnya nol. Tuhan telah memberikan peringatan kepada umat manusia si dunia....dengan datangnya badai salju di sejumlah negara di eropa dan AS. Bisa jadi badai ini hanya sebuah awal dari bencana yang lebih besar...bila pemimpin dunia tidak segera bersatu dan bertindak be5sama untuk mencegahnya. Simak artikel berikut:


Paris - Badai salju dan suhu udara di bawah nol melanda Eropa. Kekacauan pun timbul di sebagian besar wilayah Eropa dan berujung pada kematian puluhan orang.

Di Polandia saja, sebanyak 29 orang meninggal. Mereka tewas membeku pada 19 dan 20 Desember lalu di tengah temperatur dingin, yang bahkan mencapai minus 20 derajat Celcius di beberapa tempat.

Di Austria, setidaknya tiga orang tewas membeku saat mencoba pulang ke rumah mereka di malam hari. Di Finlandia, sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan lalulintas saat badai salju melanda.

Badai salju ini juga melumpuhkan transportasi. Di banyak negara, layanan kereta api dan penerbangan terpaksa dihentikan. Demikian seperti dilansir harian Telegraph, Senin (21/12/2009).

Di Prancis, otoritas penerbangan sipil memerintahkan pembatalan 40 persen penerbangan ke luar Bandara Charles de Gaulle dan Bandara Orly di Paris pada Minggu, 20 Desember waktu setempat.

Otoritas Prancis juga meminta maskapai-maskapai yang terbang dari Bandara Charles de Gaulle untuk membatalkan 20 persen penerbangan pada hari ini. Alasannya dikarenakan badai salju kemungkinan terjadi.

Kereta-kereta Eurostar yang melalui rute Inggris dan Prancis sempat mogok berjam-jam pada Sabtu, 19 Desember di dalam Channel Tunnel, terowongan yang menghubungan Inggris dan Prancis. Bahkan Eurostra tidak beroperasi pada Minggu, 20 Desember kemarin. Akibatnya, lebih dari 50 ribu penumpang di Prancis dan Inggris telantar.

Badan Meteorologi Eropa melaporkan, di sebagian wilayah temperatur udara anjlok menjadi minus 30 derajat Celcius. Rendahnya jarak pandang bahkan memaksa petugas untuk menutup Bandara Dusseldorf, bandara terbesar ketiga di Jerman. Badai salju juga dilaporkan melanda pantai timur Amerika Serikat dan menyebabkan terhentinya pasokan listrik dan melumpuhkan sektor transportasi.

sumber:detik.com

1 comment:

  1. gimana rasanya ya minus 30 derajat celsius?? saya pernah merasakan salju yang cuma sekitar 0-5derajat celcius saja sudah bagaikan jadi balok es. lha ini malah minus 30... waduuuhh

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.