Wednesday 30 December 2009

Nasehat "Terakhir" Gus Dur kepada Kyai Hasyim

Gambar Kyai Hasyim Muzadi ( Ketua PBNU)

Walaupun sering berseberangan dalam berbagai hal...Gus Dur tetap memberikan nasehat kepada Kyai Hasyim Muzadi selaku ketua PBNU sekarang. Ingin tahu ebih lanjut nasehat Gus Dur kepada kyai Hasyim...simak artikel berikut:

Pesan Terakhir Gus Dur Untuk Hasyim

Ketua PBNU Hasyim Muzadi sangat kehilangan atas wafatnya mantan Presiden Abdurrahman Wahid. Gus Dur sempat menitipkan pesan terakhir untuk Hasyim.

"Terakhir dia bilang supaya NU dijaga baik-baik," kata Hasyim saat baru tiba RSCM, Salemba, Jakarta, Rabu (30/12/2009).

Terakhir kali Hasyim menjenguk Gus Dur adalah dalam perawatan 2 minggu lalu. Gus Dur tampak lelah namun tidak mengeluhkan penyakitnya.

"Gus Dur pantang mengeluh atas apa yang dideritanya. Gus Dur memang luar biasa," kata Hasyim.

Menurut Hasyim, PBNU sangat kehilangan salah satu tokoh besarnya ini. Gus Dur adalah tokoh yang konsisten dengan segala pemikirannya sampai akhir hayatnya.

"Kita kehilangan tokoh yang berkarakter dan berani mengambil risiko. Dia konsisten terhadap pikirannya," pungkas Hasyim.

sumber: detik.com


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.