Wednesday 23 December 2009

Kapan Satrio Piningit akan Muncul..?

Telah lama dinantikan oleh rakyat Nusantara ini..kapan yah muncul satrio piningit yang akan membawa kejayaan bangsa Indonesia ..menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi...?

Berdasarkan ramalan Ronggo warsito, perjalanan bangsa Indonesia sesuai ramalan Joyoboyo akan mengalami 7 masa. Yang masing-masing membawa kondisi yang berbeda-beda. Mulai dari jaman penjajahan Belanda, Jepang dan sampai masa kemerdekaan dan setelahnya.

Tetapi dalam ramalan Joyoboyo nggak disebutkan secara jelas kapan waktunya. Namun diberikan gambaran...masing-masing masa itu. Lebih lanjut simak tulisan berikut:

Ramalan 7 Satria Ronggowarsito

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah "bekas" kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.

7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

sumber: nurahmad.wordpress.com


9 comments:

  1. kemungkinan sich awal tahun 2012 (maybe) ga tahu juga sich

    ReplyDelete
  2. Kalau anda pahami tentang ayat-ayat Allah, anda akan mengerti.

    Ayat-ayat Allah itu ada yang tersurat, maupun yang tersirat (hati/qolbu & alam ini)

    Tanda-tanda itu sudah nampak

    Inilah akan kemunculan sosok manusia kekasih Allah.

    Indonesia akan jadi Mercusuar Dudia.
    dalam kata-kata jawa “nanti akan datang jaman keemasan “gemah ripah lonjenawi” (sy tdk bisa bahasajawa).

    Tetapi yang menikmati zaman itu hanya orang-orang yang sudah “Benar”,

    Karena sebelumnya Allah mau bersih-besih dulu, karena sebagian orang yang diciptakan sudah banyak yang tdk bener bahkan selalu membangkannya Contoh:

    Para manusia Sontoloyo, yaitu para Presiden di seluruh dunia rapat untuk membahas tentang pemanasan global, karena es mulai mencair dikutub.
    Inilah akal-akalan orang umumnya, kehendak tuhan mau dilawan.
    Inilah tanda-tandanya “Jahiliah Moderen”, Sok tahu!
    Bahkan merasa dirinya tuhan, mampu untuk merubah segalanya dengan tehnologi yang ada.
    Es mencain tidak akan bisa dibendung, banjir pasti akan terjadi dimana-mana
    Zamannya seperti Nabi Nuh!!!!!!!!!!!!!
    Dulu Nabi nuh dibilang orang gila, Bikin perahu besar.
    Yah maklum orang-orang yang tidak tahu petunjuk Allah.
    Kalu kata Joyoboyo “Nanti di akhir jaman pulau jawa tenggelam tinggal separo”.

    Merasa punya agama tetapi tidak mengerti agama, mengaku punya tuhan (Allah) bahkan mengabaikan tuhannya sendiri.
    Buat apa ngaku beragama kalau anda tidak tau agama?
    Buat apa Sholat/berdo’a kalau kamu tidak tau kepada siapa sholat/berdo’a?
    cape deh, sia-sia amalannya, ngirim surat tidak pake alamat.!
    “Kenalilah dirimu yang nyata baru kamu mengenal tuhanmu yang nyata”
    “Kalau kamu tidak pernah mengenal dirimu yang nyata kamu tidak akan pernah kenal tuhanmu yang nyata”.
    Apakah diri ini Manusia seutuhnya? lihat bentuk2 patung di mesir kenapa seperti itu? itulah ungkapan kepada orang pada umumnya.

    Kiamat/ajab Allah akan terjadi bagi orang-yang belum benar.
    Manusia yang benar pasti selamat.

    Apa anda ingin selamat??????????????????

    Hidup yang benar pasti selamat!

    Itu saja penyampaian saya,
    Jalan menuju. “KESELAMATAN DUNIA AKHIRAT”

    ReplyDelete
  3. kebenaran tentang datangnya sang Satrio Piningit penyelamat NKRI dan dunia,sebenarnya sudah muncul semenjak lama, mencoba memunculkan diri dan mmperkenalkan diri lewat pemilu 2004 data syarat di poskan ke KPU pusat jakarta namun, justru diredam dan dibumihanguskan berkat kehendakNYA sampai detik ini justru Tuhan YME membekali ilmu Hukum keseimbangan , Gaman Kalimo Sodo sebagai bekal untuk berjuangng, dengan pemahaman penjiaawaan ternyata Kalimo Sodo adalah Roh daripada Filosofi Pancasila. Dimana harus mampu menghidupkan Filosofi Pancasila sebagai kunci awal membuka menuju NKRI menjadi Negara Mercusuar atau penerang bagi negara dunia dalam kegelapan,dikarenakan untuk menuju masyarakat adil makmur gemah ripah loh jinawi toto tentren kerta raharja penuh berkahNYA. Artinya Roh Kalimo sodo harus mampu menghidupkan Filosofi Pancasila sebagai pijakan tindak tanduk keseharian bangsa NKRI, ketika berharap dalam kenyataan bukan fatamorgana, meraih menikmati menuju masyarakat adil makmur ayem tentren loh jinawi kerta raharja penuh berkahNYA.Kapankah kemunculanya? sebenarnya ada ditangan bangsa NKRI jika menginginkan Satrio Piningit segera hadir,adakah keberanian dan keinginan harapan nyata untuk mencari memanggil menjemputnya, karena tanpa itu jangan harap dia muncul,dikarenakan dia tidak suka pamer diri atau menindas bagi yang ambisi diberikannya kesempatan namun diberi tahu resiko akibatnya ketika memaksakan pemaksaan kehendak, karena alam akan mengontrol memberikan keseimbangan ketika tidak paham menjiwai melaksanakan tindak tanduk keseharian melenceng dari Filosofi Pancasila,karena waktu akan membuktikan,kebenaran telah dibeberkan tragedi marahnya alam karena hukum keseimbangan diabaikan,Tsunami Aceh, gempa Padang, air mata Waisor Papua,terjangan tsunami Mentawai, amarah Merapi bukan yang terakhir, karena masih banyak lagi sebagai seleksi alam.

    ReplyDelete
  4. Memang harus segera muncul Pemimpin yang tidak gila : gila jabatan , gila kekayaan , gila kehormatan , gila ketenaran , gila kekuasaan dan gila segala macam kemewahan di muka bumi ini . Dan bumi harus dipimpin oleh manusia yang memegang teguh dan menjalankn falsafah hidup para leluhurnya ; kaya tanpa harta , raja tanpa mahkota , panglima tanpa pasukan dan bertandang tanpa bala tentara , menangpun tidak akan merendahkan dan menghina dengan kalah karena sangat menghormati bahwa nafas setiap insan Tuhan di muka bumi ini hanya titipan sementara saja . Tunggulah pemimpin ini .

    ReplyDelete
  5. Pemimpin yang muncul Ratu Adil versi Hindu dan Budha , Juru Selamat versi Nasrani , Imam Mahdi versi Islam dan satrio Piningit versi kejawen adalah sosoknya manusia saja tapi bisa menyelesaikan dan mempersatukan perbedaan bermacam - macam keyakinan beragama yang semuanya hanya panggung sandiwara di muka bumi ini .

    ReplyDelete
  6. BENAR SATRIO PININGIT YG DIPILIH ALLAH SDH MUNCUL,DAN ALLAH AKN MENYELEKSI ALLAM UNTUK KEHIDUPAN BERIKUTNYA,,,BASAHI LIDAH KITA DENGAN DZIKIR,MENYEBUT ASMA ALLAH,AGAR KITA MENJADI SALAH SATU UMAT YG DISLAMATKAN.

    ReplyDelete
  7. saya harap satrio piningit yang mungkin versi islamnya adalah imam mahdi segera datang, agar saya bisa berbaiat dengan beliau..

    ReplyDelete
  8. Leluhur orang Jawa ratusan tahun lalu sudah meramalkan adanya peristiwa besar di jaman ini. Salah satunya adalah apa yang kemudian dikenal dengan sebutan "Sabdopalon nagih janji." Dalam Babad Kediri (diciptakan 1832 M Ketika Kediri tidak lagi di bawah Surakarta) itu dikatakan bahwa kelak akan muncul orang Jawa yang mempunyai nama baru, tidak memakai keris, bersenjatakan pengetahuan, dan akan berperan dalam memakmurkan tanah Jawa, orang Jawa yang tidak baik akan dibuang (bdk Bambang Noorsena, Menyongsong Sang Ratu Adil, hlm 63 dan 326). Menurut hemat saya ramalan mengenai apa yang dikenal dengan satrio piningit itu berasal dari Babad Kediri ini. Ini agak berbeda dengan ramalan mengenai Ratu Adil yang ditulis oleh kitab-kitab lain.
    Sayangnya peradaban Jawa madya tidak memiliki kamus atau sensitivitas untuk membedakan antara raja non inkarnasi dengan raja inkarnasi yang ilahi. Berbeda dengan peradaban Jawa kuno yang jelas membedakan mereka dan menempatkan raja non inkarnasi lebih inferior dibandingkan pendeta. Raja Kertajaya (1190-1205) ditolak permintaaannya oleh para pendeta, karena tidak ada tradisi pendeta menyembah raja. Berbeda dengan bangsa-bangsa lain yang menempatkan semua raja adalah inkarnasi yang ilahi, dalam masyarakat Jawa seorang raja tidak harus merupakan inkarnasi yang ilahi. Masyarakat yang terpengaruh oleh budaya Jawa Madya menyamaratakan antara Ratu Adil dengan satrio piningit padahal keduanya berbeda.
    Yang menarik dari Babad Kediri ini adalah (1)munculnya orang Jawa yang mempunyai nama baru (2)tidak memakai keris, bersenjatakan pengetahuan (3)berani duduk sejajar dengan raja (4)orang Jawa yang tidak baik akan dibuang. Pengalaman saya mengatakan bahwa ramalan dari Babad Kediri ini tidak hanya akurat tetapi juga bersinggungan dengan teks kuno lain yaitu Alkitab.

    Munculnya seseorang yang memiliki nama baru, misalnya, mirip dengan teks dalam kitab Wahyu (Kitab Perjanjian Baru) yaitu Why 2:17:"Barang siapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya."

    ReplyDelete
  9. http://sosok.kompasiana.com/2013/06/07/satrio-piningit-sejati-itu-sesungguhnya-adalah-nabi-khidir-566654.html

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.