Saturday 26 December 2009

Robot Guru : Robot humanis untuk anak SD



Jepang memang menjadi ikon teknologi nomor 1 saat ini. Selain cepat dalam membuat inovasi..Jepang juga cepat dalam hal mencetuskan ide baru. Baru-baru ini mereka meluncurkan Robot Guru yang humanis dengan biaya milyaran rupiah. Tapi kalau dihitung-hitung gaji guru SD kayaknya nggak sampai segitu yah...apalagi di Indonesia....duit segitu bisa untuk gaji berapa puluh orang guru..he..he..
Lebih lanjut simak artikel berikut:

Robot Humanoid Dibesut Jadi Guru SD

Nippon Institute of Technology merancang sebuah robot humanoid yang disiapkan untuk jadi guru sekolah anak-anak SD di Jepang.

Memiliki tinggi empat kaki, sesuai dengan rata-rata tinggi anak SD di sana, robot berwarna pink-hitam ini akan membagikan ilmu mengenai pemrograman software dan teknik hardware.

Robot yang dibuat menyerupai tingkah polah manusia ini nantinya akan berakting bak guru betulan untuk menemani proses belajar dan mengajar di kelas.

Sejumlah piranti seperti kamera, akselerometer, plural, gyroscopes, giroskop dan proyektor kecil di kepala, disiapkan untuk robot yang belum diberi nama ini.

detikINET kutip dari Cnet, Sabtu (26/12/2009), bagi sekolah yang ingin mendapatkannya, robot berbobot 33 pounds yang juga dibidani oleh Harada Vehicle Design, ZMP, dan ZNUG Design ini harus ditebuts dengan harga US$ 132.000 atau sekitar Rp 1,19 miliar.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.