Friday 25 December 2009

Masak wortel utuh....akan bebas kanker..mau???



Wortel memang banyak sekali manfaatnya. Selain mengandung vitamin A untuk mata....wortel juga mempunyai khasiat untuk mencegah terjadinya kanker. Apalagi kalau dimasak secara utuh...khasiat anti kanker akan meningkat. Lebih lanjut simak artikel berikut:



Ingin Bebas Kanker? Masak Utuh Wortel!

Newcastle - Anda penggemar wortel? Jika ya, biasakan memasaknya utuh. Karena olahan wortel yang tidak dicincang atau dipotong-potong mampu menaikkan kandungan antikanker hingga menjadi 25% lebih banyak.

Pernyataan ini diungkapkan dari hasil penelitian di Newcastle yang mengatakan sebaiknya wortel tidak dicincang dulu untuk menaikkan kandungan antikanker hingga menjadi 25% lebih banyak.

"Kelihatannya seperti hal yang mudah dan sepele. Tapi hanya dengan cara simpel, seseorang dapat menambah kandungan yang baik demi kesehatan," kata Dr Kirsten Brandt, periset Newcastle's School of Agriculture, Food and Rural Development, seperti dikutip dari DailyMail.

Brandt dan rekannya, Ahlam Rashed, menemukan fakta bahwa wortel yang dimasak utuh mengandung falcarinol-pestisida alami, yang membantu mengurangi risiko kanker- 25% lebih banyak daripada wortel yang dipotong-potong terlebih dulu.

Menurut Brandt, wortel yang dipotong memiliki permukaan lebih luas untuk bersentuhan dengan air. Sehingga, kemungkinan wortel kehilangan kandungan nutrisi lebih besar jika dibandingkan dengan memasaknya secara utuh. Jadi, wortel direbus dulu, baru dicincang sesuai dengan selera.

Selain lebih berkhasiat, memasak wortel utuh justru membuat cita rasanya lebih baik. Itu terbukti dari pernyataan 80% responden survei yang melibatkan 100 sukarelawan. Nutrisionis independen Dr Carrie Ruxton merespons positif hasil penelitian tersebut.

"Memasak utuh membantu untuk menjaga kandungan nutrisi wortel merupakan kabar baik. Dan akan sangat lebih baik lagi jika dapat memakan wortel mentah-mentah," pungkas Brandt.

sumber:inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.