Tuesday 29 December 2009

Mengapa buku : Membongkar Gurita Cikeas...DILARANG...??



Terlepas dari kontrofesi yang menyertainya...penghentian distribusi buku Membongkar Gurita Cikeas karya George Junus Aditjondro..menjadi tanda tanya tersendiri bagi kaum pecinta buku. Karena biasanya...kalau sebuah buku dilarang..malah akan menimbulkan keingintahuan masyarakat lebih dalam tentang isi buku tersebut. Akibatnya banyak yang memburu...walaupun hanya dijual di jalan-jalan. Menurutku...lebih baik pemerintah menerbitkan buku putih untuk mengkonter isi buku tersebut. Sehingga kesan lebih elegan dan demokratis tetap terjaga. Toh masyarakat sekarang lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu yang terjadi.

Lebih lanjut silahkan simak artikel berikut:

Membongkar 'Gurita Cikeas'
Tanpa Diprotes, George Akan Revisi Bukunya


Buku bertajuk 'Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century' menuai kontroversi. Mereka yang merasa dirugikan mendesak George Junus Aditjondro merevisi buku setebal 183 halaman itu. Tanpa diprotes pun, George mengaku akan merevisi buku tersebut.

"Sebelum ada protes dari mereka, saya sudah rencanakan akan ada revisi," kata George saat berbincang dengan detikcom, Senin (29/12/2009).

George Adi Tjondro

Salah satu pihak yang mendesak George merevisi adalah LKBN Antara. Lembaga pelat merah ini keberatan atas tudingan George di halaman 29-31 yang menyebutkan separuh dari dana Public Service Obligation (PSO) LKBN Antara yang berjumlah Rp 40,6 miliar mengalir ke Bravo Media Center, salah satu tim kampanye SBY-Boediono.

Revisi itu nantinya, sambung George, bisa mengubah isi halaman buku. "Mungkin ada yang dikurangkan atau ditambahkan. Bahkan kemungkinan nanti bisa menjadi 250 halaman tebalnya," ujar akademisi yang eks wartawan ini.

Namun, George belum bisa memastikan kapan dia akan merevisi buku tersebut. "Tergantung kemampuan saya kapan," tuturnya.

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.