Monday 21 December 2009

kasus Luna Maya VS Wartawan Infotainmen..jangan dipolitisir..Lho..??



Wah ada-ada saja berita di media ini. Belum selesai kasus yang satu sudah muncul kasus yang lain. Belum reda kasus KPK..muncul kasus Prita Mulayasari. Belum selesai kasus Prita...Sekarang sudah muncul lagi kasus Luna Maya. TApi nggak apa..kan tambah ramai. Itu baru di Indonesia..coba kalau dari seluruh penjuru dunia...wah bisa tiap detik ada ribuan kasus yang menarik untuk di blow up.

Lepas dari semua itu ....kasus Luna Maya memang harus kita sikapi secara bijak. Menurutku secara sekilas memang Luna Maya salah. KArena mencaci profesi secara membabi buta. Aku yakin tidak semua wartawan infotainment seperti yang diomongkan Luna Maya. MAsih banyak wartawan yang menjunjung idealisme. SEhingga bila digeneralisir seperti itu...tentu saja mereka marah.

TApi apakah produktif bila kasus ini diteruskan di pengadilan...?

Menurutku..kasus Luna Maya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan aja. KArena kalau diteruskan di Pengadilan....malah tambah ruet.Sebaiknya Luna MAya segera menghubungi pihak-pihak yang dirugikan dalam hal ini wartawan infotainmen dan meminta maaf secara terbuka dan tulus bahwa dirinya khilaf dan salah. Dan juga bagi wartawam infotainment sebaiknya memberikan maaf dan ya sudahlah...membuka lembaran baru agar tidak terulang lagi kejadian serupa.

Memang orang khilaf itu biasa. Orang salah juga biasa. Namun meminta maaf juga bukanlah hal yang memalukan. Justru dengan miminta maaf atas kesalahan kita ..menjadikan diri kita mempunyai jiwa yang besar.

Mungkin saja Luna Maya mengungkapkan kekesalannya tersebut seharusnya hanya kepada oknum wartawan yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan berita. Nah..itu yang kadang tidak terpikirkan oleh mereka. Sehingga sampai Luna Maya ngomong seperti itu.

Ya semoga kasus Luna Maya cepat selesai..dan jangan sampai jadi kasus Prita kedua...dengan lembaga yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.