Sunday 27 December 2009

Penghasilan Blogger Dari mana...???

Beberapa teman ada yang bertanya...mengapa sih kok pada bikin blog..? Memangnya kalo jadi blogger...dapat duitnya dari mana?

Kali ini aku ingin jelaskan tentang beberapa sumber pendapatan seorang blogger.

Pertama adalah dari iklan PPC Pay Per Click. Yaitu iklan yang dipasang di bog kita. Yah seperti anda lihat di bagian atas dan samping blog ini .

Ada beberapa iklan PPC yang dapat kita ikuti. Dari yang lokal semacam Kliksaya.com, Kumpulblogger, adsensecamp, dll. Untuk yang PPC international kita bisa ikut program nya google melalui google adsense.

Nah kalo ikut program adsense nya google...kita bisa mendapatkan penghasilan dollar. Karena biasanya kita dibayarnya lebih besar dibanding PPC lokal. Namun untuk mengkuti adsense google ini ..blog kita harus memakai bahasa inggris. Jadi bagi teman-teman yang pintar bhs inggris..bisa dicoba tuh.

Berapa kita dibayar..? Kita dibayar tiap ada klik iklan di blog kita. Tapi kita sendiri nggak boleh "klik sendiri" lho...karena bisa ketahuan. Terus di banned ..kita akan dikeluarkan dari progrm tersebut. Jadi dalam bisnis PPC, kejujuran harus kita junjung tinggi.

Perclick biasanya kita akan dapatkan 250-400 rupiah. Sehingga kalo ada 1000 klik iklan...maka penghasilan kita rata-rata ya...250-400 ribu perhari. Wow besar yah... Tapi itu sangat sulit lho. Karena rata-rata pengunjung kita yang mau klik iklan hanya 1 % saja. Jadi kalau mau ada 1000 pengunjung yang klik iklan kita, maka jumlah pengunjung blog kita haruslah 100 ribu pengunjung per hari. Wah jumlah pengunjung segitu dimana mencari yah..?

Jangan berputus asa dulu. Ada beberapa blog yang sudah ramai yang jumlah pengunjungnya sudah mencapai ratusan ribu per hari. Seperti stafa band, dll. Sehingga kalau anda ingin punya blog dengan kunjugan segitu....asal blog anda bermanfaat bagi orang banyak...jumlah segitu pasti tercapai.

Ada trik juga bila anda ingin memiliki jumlah kunjungan di atas 10 ribu per hari. Begini trik nya....ini aku dapat dari mas Lutvi di cafebisnis. Yaitu anda bikin blog sebayak-banyaknya. Taruhlah 1 blog jumlah pengunjungnya seribu. Maka kalo 10 blog kan..10 rb ..mudah kan...he...he..he.

Bahkan ada pepatah...bayak blog bayak rejeki.

Selamat bikin blog..semoga sukses.

Oh ya kalo mau belajar bisnis online pemula ..anda bisa klik disini.

1 comment:

  1. ralat...rata2 pengunjung yang klik iklan sekitar 0,1 %s/d 0.5 % bukan 1 % seperti di artikel. Itu tergantung cara meletakkan iklannya.

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.