Sunday 20 December 2009

Inilah Rahasia Kemenangan Barcelona ...!!!



Ternyata inilah rahasia kemenangan Barca atas estudiante. " Kuat dan Menanglah"...begitu kata Pep Guardiola sang pelatih Barca yang masih muda ini.Dan hasilnya ..memang luar biasa......Simak artikel berikut:

Pep: Kuat dan Menanglah

Dhabi - Tertinggal satu gol di babak pertama sampai babak kedua hampir selesai, Barcelona berhasil mengalahkan Estudiantes dan menjadi juara dunia. Mental yang kuat adalah kunci sukses Los Blaugrana.

Meskipun mendominasi pertandingan puncak Piala Dunia Antarklub 2009, namun Barca malah bisa dijebol lawan melalui Mauro Boselli di menit 37, dalam laga di Abu Dhabi, Sabtu (19/12/2009) malam WIB.

Di babak kedua permainan Carles Puyol dkk meningkat, tapi sampai menjelang pertandingan berakhir mereka tak kunjung mendapat gol. Baru di menit 89, berkat sundulan Pedro Rodriguez, tim asuhan Josep Guardiola itu berhasil menyamakan kedudukan.

Di menit ke-20 extra time, Barca memantapkan performanya dengan gol Lionel Messi. Mereka pun menang 2-1 dan menjadi juara dunia -- total memborong enam piala di tahun ini.

“Sangat hebat. Kami sempat kalah dan waktu yang tersisa sangat sedikit,” demikian ulasan pendek Guardiola setelah pertandingan, dilansir Reuters.

"Di masa turun minum saya katakan pada anak-anak bahwa mereka harus kuat. Kami sempat terlalu lembek. Sebuah final seperti ini pantas untuk diperjuangkan dengan lebih baik."

Ditambahkan mantan gelandang internasional Spanyol itu, timnya memang pantas juara. "Enam titel dalam satu tahun sungguh tidak tertandingi," tukasnya merujuk pada sukses lain Barca di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

"Kami harus menderita sedemikian rupa untuk mencapai ke sana. Mereka meladeni kami dengan sangat baik di babak pertama," tutur gelandang Xavi. "Tapi kemudian, gol hebat dari Pedro datang, dan itu mengubah semuanya."

sumber:detik.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.