Wednesday, 23 December 2009

Sedekah Membuat Hidup Anda Menjadi Lebih Bahagia

Sebenarnya ini bukan tentang sedekah itu apa. Melainkan aku akan berbagi tentang bagaimana cara bersedekah.

Seperti amalan lain..bersedekah perlu juga dilatih. Karena nafsu itu selalu menginginkan yang enak-enak saja. Kadang nafsu membisikkan ke dalam hati kita...ngapain sedekah...toh duit..duit gue....ngapain harus dikasih orang lain..? Kan lebih baik untuk kesenaangan Gue aja lagi...?

Makanya kita butuh latihan sedekah. Bisa juga diniatkan agar Alloh memberikan kelipatannya seperti yang diajarkan Ustad Yusuf Mansur dalam matematika sedekah itu lho. Caranya gini : Pertama kita bisa mentargetkan untuk sedekah 2,5 % dari pendapatan kita untuk sedekah. Dan betul-betul sedekah itu kita lakukan dengan senang hati dan ikhlash. Kalo udah terasa rngan...lama-lama kita tingkatkan menjadi lebih besar lagi sekitar 20 % dari gaji kita. Jadi kalo gaji kita 1 juta ..ya untuk sedekah 200 rb. Kalo gaji kita 5 juta ...sedekahnya ya 1 juta. Lho kok besar ya...ya besar sesuai gajinya. Pasti nanti pahalanya juga besar..asal ikhlash lho.

Nah setelah kita terbiasa dengan sedekah ..dan dengan senang hati...maka lihatlah ....hidup kita akan berubah total dan akan lebih bahagia. Dan tunggulah keajaiban yang akan datang dalam hidup kita.

Selamat berlatih sedekah....

2 comments:

Hajjah Atie said...

assalamualikum pa ustad....
saya seorang pedagang pa ustad, setiap hari sy dapat penghasilan yg tidak tentu pendapatanya, kalo sy ingin bersedekah,,, apakah harus setiap hari sy harus sedekahkah uang penghasilan saya, atau bisa sy kumpulan dulu sampai satu minggu baru di kasih kan uangnya, misalnya ke panti asuhan
oya ustad apakah boleh kita bersedekah dengan orang yang minta-minta, padahal mereka masih sehat,, jadi pakir miskin yang bagaimana ustad yang perlu kita sedekahkan ?.
mohon jawabannya pa ustad.

Didik sugiarto said...

lebih baik disedekahkan ke panti asuhan atau ke orang sekitar yang benar-benar kita tahu keadaannya. Dikumpulkan dulu juga nggak apa2.

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates