Friday 15 January 2010

Berpikir positif saja tidak cukup....namun...???

Kadang orang yang hanya berpikir positif..malah terjebak dalam dimensi khayalan belaka. Bisa jadi orang yang terlalu berpikir positip...akan terbuai oleh angan-angan belaka...karena tidak adanya action untuk menggapai pikiran positif tersebut. Seperti yang selalu di bilang oleh Pak Joko Susilo itu lho....Stop dreaming start action. Berhentilah bermimpi dan kerjakanlah sekarang juga.

Namun begitu, pikiran positif tetaplah lebih baik ketimbang pikiran negatif lho... Masih ingat kan cerita dua orang yang mau berpelukan. Coba kalau yang satu berpikiran negatif...pastilah kedua orang itu nggak akan jadi berpelukan...bisa-bisa malah berantem. Karena dalam pikirannya..." jangan-jangan orang ini mau melukai aku....huh..aku serang duluan aja..."

Kembali kepada judul diatas: selain berpikir positif yang tidak kalah pentingnya adalah membersihkan pikiran negatif yang muncul setiap saat. Kalau diibaratkan pikiran positif adalah kondisi yang bersih dan nyaman ..sedangkan pikiran negatif adalah kondisi yang kotor. Jadi kalau kita nggak pernah membersihkan pikiran negatif kita...maka pikiran negatif ini akan terus menggeroti pikiran positif kita.

Sebagai contoh : suatu saat mungkin kita terbentur atau jatuh. Dalam pikiran negatif mengatakan :" wah..kok aku jatuh sih..mungkin mau dapat musibah lagi..apa ya..?" inilah pikiran negatif yang harus kita selesaikan dan bersihkan. Caranya demikian : katakanlah kepada diri anda sendiri yang berlawanan dengan kata pertama: " Wah aku jatuh nih...moga aku terhindar dari musibah yang lebih besar lagi..aku yakin Tuhan akan selalu memberikan keberuntungan dan kemudahan kepada ku".

Nah..coba bandingkan dua kalimat diatas. Sama-sama mengalami peristiwa yang sama namun penyikapan yang berbeda..pastilah hasilnya berbeda.

Sama dalam hal bisnis online. Ketika kita nggak pernah dapat penjualan...maka kita bisa berpikir positif..." Mungkin harus ada yang dibenahi nih..untuk suksesnya bisnis online ku..yah..sampai saat ini mungkin belum berhasil..namun dengan adanya perbaikan di berbagai hal..aku yakin bisnis online akan sukses..."

So..tetaplah berpikir positif dan jangan lupa singkirkan semua pikiran negatif yang ada. Terserah mau pakai jurus kungfu panda atau mau pakai jurus dewa mabuk...yang penting pikiran negatif itu bisa lenyap.

Salam sukses luaaar biasa.

Oh ya kalu mau gabung di bisnis online silahkan klik disini yah.



No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.