Tuesday 26 January 2010

woww...Canggihnya fitur nexus one

Memang handpone yang satu ini nggak perlu diragukan lagi kecanggihannya. Setelah membikin gebrakan dengan handpone tercanggih dikelasnya...sekarang nexus one juga dilengkapi fitur-fitur yang amat bagus. Diantaranya bisa nulis pesan dengan hanya bicara saja...jadi nggak perlu capek nulis pesan...tinggal ngomong ...pesan sudah ditulis sendiri. Lebih canggih lagi disitu ada alat sensor terhadap kata-kata yang kotor atau nggak pantas. Simak artikel berikut:





Google 'Sucikan' Ponsel Nexus One

Ponsel Google, Nexus One, seakan-akan menjadi handset suci. Sebab, fitur voice recognition atau pengenal suara di Nexus One, ternyata dilengkapi dengan sensor kata-kata kotor.

Dengan kecanggihan fasilitas voice recognition, user Nexus One bisa menulis pesan cukup dengan mengatakannya saja. Namun jika yang diucapkan adalah sumpah serapah, ternyata Nexus One langsung otomatis menyensor dengan simbol #.

Misalnya kata yang merujuk pada wanita jalang dalam bahasa Inggris, bakal langsung diubah oleh Nexus One. "Hey #### di mana kamu?", demikian pesan yang bakal terpampang di layar ponsel.

Juru bicara Google menyatakan pihaknya memang sengaja melakukan sensor. Namun tujuannya lebih untuk mencegah kata-kata kotor muncul secara tidak sengaja ketimbang alasan etika. Sebab, teknologi voice recognition masih belum sempurna.

Google menjelaskan, penyaringan kata dilakukan untuk menghindari kejadian di mana sebenarnya user mengatakan kata yang 'bersih', namun diterjemahkan oleh ponsel sebagai kata kotor.

"Tujuan utama kami adalah untuk membuat hasil yang sama persis dengan yang Anda katakan dan kami secara konsisten mengembangkan teknologi ini agar semakin baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen,'' demikian pernyataan Google seperti detikINET kutip dari PCMag, Kamis (26/1/2010).

sumber:detik.com


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.