Friday 8 January 2010

Bisnis Online Harus Jujur

Kenapa bisnis online harus jujur...? masih ingat kan kasus clickbank yang nggak mau buka untuk orang Indonesia...? Ternyata dulu kisahnya...orang Indonesia banyak melakukan kecurangan. Termasuk mengapa google adsense juga nggak mau buka secara resmi untuk blog berbahasa Indonesia...salah satunya juga karena orang Indonesia mungkin masih belum dipercaya sama mbah google.

So...dalam semua bisnis ..termasuk bisnis online ...kita harus benar-benar menjaga kejujuran. DAn juga harus tahu aturan main yang sebagian besar pakai bahasa english. Jadi paling tidak harus ngerti dikit-dikit tentang english.

Makanya ketika kita sudah mendaftar suatu bisnis online misalnya google adsense ataupun clixsense....atau bisnis penghasil dollar lainnya semacam neobux...kita harus benar-benar menjaga reputasi kita sendiri. Artinya ketika kita mendaftar adsense dan diterima....yah kita harus ikuti aturan main yang ada. MIsal...tidak boleh klik iklan kita sendiri...atau menyuruh orang lain untuk klik iklan di blog kita. Karena lambat laun pasti akan ketahuan juga kalo kita bermain curang.

Dulu aku pernah mengalami. Pertama kali bermain googe adsense. Waktu itu baru tahu bahwa ada bisnis online semacam itu. Akhirnya begitu account ku di aproove ama mbah google....senang banget.Tapi karena masih belum tahu dan memang nggak bisa ngerti aturan mainnya....akhirnya aku kasih tahu teman-teman untuk klik iklan di blog. Wal hasil dalam 1 bulan pendapatan ku di google adsense mencapai kurang lebih $ 25. Pendapatan yang spektakuler...waktu itu. Tahu nggak apa yang terjadi...selanjutnya...???

Setelah akhir bulan akhirnya aku dapat email yang isinya account aku di banned oleh google karena melakukan kecurangan. Makanya buat teman-teman kalo mau bisnis online ...jangan curang dan jaga reputasi sendiri. Sampai sekarang aku masih nggak bisa daftar di google adsense.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.