Wednesday 6 January 2010

Spektakuler....Film Avatar raih 1 milyar dollar dalam 3 pekan

Inilah bukti ketangguhan Film Avatar garapan Sutradara JAmes Cameron yang pernah sukses dengan Titanic nya itu. Betapa tidak...hanya dalam 3 minggu saja ..penghasilannya sudah mencapai 1 Milyar dollar....Woooowww. Lebih lanjut simak berita berikut:



Tiga Pekan Tayang, Avatar Dulang US$1 Miliar

New York - Avatar berhasil mendulang lebih US$1 miliar dari penjualan tiket di seluruh dunia. Membanggakannya, film karya James Cameron itu meraihnya hanya dalam tiga pekan.

"Saya pikir Avatar sangat baik. Resesi dunia ternyata tak berpengaruh. Tentu saja Jim Cameron sangat jenius melayani penonton di seluruh dunia dengan cerita dan emosi yang penuh cinta, " kata Tom Rothman, Chair Fox Co, seperti dikutip INILAH.COM dari variety.com.

Total selama tiga minggu ditayangkan di bioskop seluruh dunia, Avatar mampu meraup lebih dari US$1 miliar. Pencapaian ini menyusul kesuksesan beberapa film terdahulu yang dibuat dalam versi 3 dimensinya. Sebut saja, Up, Monster vs Aliens dan My Bloody Valentine.

"Audiens menjawab dalam jumlah besar untuk ekspansi secara luas mengakibatkan 3D memecahkan rekor pendapatan keuntungan kotor di seluruh dunia," kata Andrew Cripps selaku pihak distribusi internasional.

Berada dibawah Avatar, Harry Potter and the Half-Blood Prince dengan total pendapatan kotor US$929,4 juta. Menyusul The Hangover dengan US$459,4 juta, Blind Side dan Sherlock Holmes.

sumber: inilah.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.