Friday 8 January 2010

Nexus One: Superponsel dari google



Ini kabar gembira bagi pecinta ponsel. Setelah blackberry melesat bagai busur panah...sebagai ponsel yang booming di tahun 2009....Ponsel nexus one dari google ini..sepertinya akn menjadi bintang marketing di tahun 2010 ini. Karena fasilitas yang disediakannya...woow sangat canggih dan elegan. Lebih lanjut simak artikel berikut dari detik.com

Google Labeli Nexus One 'Ponsel Super'

San Francisco - Google akhirnya membuka selubung smartphone produksinya yang sudah lama dinanti, Nexus One. Ditujukan langsung untuk menantang dominasi iPhone, Google percaya diri menyebut ponselnya itu sebagai 'superphone'.

Disebut demikian karena Nexus One yang dibuat bekerja sama dengan HTC ini, diklaim menandai babak selanjutnya dalam evolusi software Android. Di sisi lain, Nexus One juga adalah produksi perangkat elektronik pertama Google.

Dalam demonya, Senior Product Manager Google, Eric Tseng menyebut Nexus One tidak lebih tebal dari pensil dan juga tak lebih berat dari sebuah pisau Swiss Army. Tepatnya tebal ponsel ini hanya 11.5 mm dan beratnya 130 gram.

"Ponsel ini adalah perpaduan yang menawan dari bentuk dan fungsi", klaim Tseng, yang dilansir AFP dan dikutip detikINET, Rabu (6/1/2010).

"Saya pikir Anda akan melihat bahwa Nexus One menembus batas apa yang dimungkinkan dari sebuah smartphone. Ponsel ini sangat tipis dan nyaman dalam genggaman," tukas Chief Executive HTC, Peter Chou.

Lalu, apa yang ditawarkan ponsel debut Google ini? Nexus One memakai software Android 2.1 dengan inovasi seperti grafis 3D dan kemampuan multitasking. Smartphone ini punya kapabilitas perintah suara, memungkinkan user melakukan pencarian online hanya dengan mengatakan topik yang sedang dicari.

Spesifikasi hardwarenya terbilang impresif. Layar Nexus One berupa OLED 3,7 Inch sehingga menampilkan kontras lebih baik dan secara teori butuh asupan daya lebih rendah daripada LCD standar. Fitur ponsel kelas atas turut tersaji, dari Wi Fi, A-GPS, stereo bluetooth support, 3.5 mm headphone jack, support MicroSD hingga 32GB dan RAM 512MB.

Prosesor 1 Ghz Qualcomm Snapdragon menjanjikan performa Nexus One bakal lancar tanpa kendala. Nexus One juga dibekali kamera 5 megapiksel dengan LED flash yang menjanjikan kualitas gambar mumpuni. Secara umum, spesifikasi Nexus One tak jauh beda dengan bocorannya beberapa waktu lampau.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.