Wednesday 20 January 2010

Ingin sehat..? hindari makan durian.



Artikel ini bukan bermaksud untuk menentang pedagang durian..apalagi untuk mengurangi keuntungan petani durian. Artikel ini hanya sekedar berbagi informasi ..yang semoga saja bermanfaat bagi kesehatan anda.

LAntas mengapa harus dihindari durian..?

Begini..walaupun durian secara ilmiah hanya mengandung lemak tak jenuh dan sedikit alkohol..namun nyatanya secara praktek dan pengalaman..banyak sekali orang yang terkena sakit karena hobi makanan yang satu ini.

namun bila kita hanya memakan sedikit dan nggak sering..bisa saja nggak masalah. KArena Durian ini mengandung kalori yang tinggi. Jadi bila dimakan terlalu berlebihan juga nggak bagus bagi kesehatan. Terutama bagi penderita jantung dan hipertensi. Ada pengalaman juga ..seseorang yang sering makan durian...dalam jumlah banyak...suatu saat bisa terkena diabetes.

Walaupun secara ilmiah...belum bisa dibuktikan bahwa makan durian bisa menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, ataupun diabetes....sebaiknya anda tetap bersikap bijaksana. Karena apapun yang kita makan secara berlebihan..akan menyebabkan penyakit bagi tubuh kita.

Memang sih..sayang bila sedang makan durian...inginnya ya makan sebanyak-banyaknya...namun anda harus mengingat kesehatan anda. Bila anda peduli dengan kesehatan anda..pastikan bahwa anda hanya memakan durian sedikit saj dan tidak terlalu sering.

Baiklah..sekian dulu untuk tips kali ini..semoga bermanfaat

1 comment:

  1. ya jelas aja wong berlebihan. makanya kalau makan / minum itu jangan berlebihan,kan sdh dinasehati oeh ROSULULLAH

    ReplyDelete

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.