Tuesday 26 January 2010

Buah dari kesabaran: kebahagiaan dan keberuntungan dalam hidup

Memang seperti yang tersebut dalam Al Qur'an : "jadikanlah sabar dan sholat sebagai pendampingmu" adalah sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini. Mengapa...? tanpa kesabaran kita nggak mungkin dapat meraih kesuksesan. Tanpa kesabaran kita tidak mungkin bangkit dan berdiri kembali ...setelah kegagalan demi kegagalan datang menghampiri. Hanya orang-orang yang sabar saja yang akan meraih kebahagiaan dan kesuksesan hidup di dunia dan akhirat.

Apakah cukup hanya dengan kesabaran untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan hidup...?

Ternyata tidak cukup sobat. Selain sabar dibutuhkan juga sholat. Sholat adalah menjernihkan hati dan pikiran sehingga kita bisa menentukan strategi apa yang akan kita terapkan. Ibarat kita bertarung dengan musuh...maka sholat adalah olah strategi yang tepat. Karena dengan sholat yang "benar" (khusu' dan tawadhu') ...maka hati dan pikiran menjadi jernih. Sehingga bisa berpikir lebih baik dan lebih fokus. Akibatnya strategi yang akan kita terapkan menjadi lebih mantap dan terukur.

Bukankah di dalam bisnis selalu dibutuhkan sikap fokus. bahkan seorang pakar bisnis online semacam Pak Joko Susilo, anne ahira, Lutvi avandi, dll....menerangkan ..betapa pentingnya sikap fokus ini....demi meraih keberhasilan dalam bisnis online. Tanpa fokus, maka kita hanya akan berkutat dan bolak-balik dalam kegagalan.

Maka menjadi sangat penting melatih kesabaran kita dalam hal apapun. Aku punya pengalaman bila sedang mengalami suatu hambatan...aku selalu berpikir positif. Dan aku biasakan bertanya..."hal apa yang bisa aku ambil manfaat dari peristiwa ini...hikmahnya apa...dan mana yang aku harus perbaiki..?

Begitu pula dalam bisnis online semacam neobux...yang membutuhkan kesabaran. Karena setiap hari kita harus klik iklan...selama kurang lebih 50 hari. Baru bisa membuktikan apakah..neobux ini betul-betul membayar atau hanya scam belaka. Yah semua butuh kesabaran ......dalam segala hal.

Ingatlah bila anda bersabar ...maka Insya Allah....hasilnya akan bisa dirasakan dikemudian hari.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Halo sobat...nama saya Didik Sugiarto.....Saya bukanlah blogger profesional....hanya sekedar hobi ngeblog dan juga belajar cara mencari uang dengan blog.....adsense, amazon, clickbank dll.......semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua.